Menurut aku posisi minimum lengan atas yaitu sejajar dengan bow

Langkah yang paling baik untuk dapat lihat bentuk serta gerakan tangan, dan kelurusan gesekan bow yaitu berlatih didepan cermin, namun langkah lain yang kadang-kadang aku pakai yaitu berlatih menggesek dengan keseluruhnya bow sembari berdiri dekat dengan dinding/pintu, panduan ini bisa menolong menahan gerakan siku bila sangat banyak bergerak ke arah luar (ke arah kanan). Silakan simak gambar di bawah.
batasi gerakan siku dalam menggesek biola
Baik mari kita teruskan lagi :

@ Menurut aku posisi minimum lengan atas yaitu sejajar dengan bow, baiknya siku tak lebih rendah dari bow, supaya “berat tangan (gravitasi) ” tak pada ngumpul di siku.

@ Posisi lengan atas yang sedikit lebih tinggi, bakal berikan suport yang baik dalam berikan “tekanan” pada bow. Contoh pada gambar tersebut (Gambar Posisi Lengan 1) yaitu gesekan yang dikerjakan cuma pada senar A, diawali dari pangkal sampai ujung bow. Cermati garis putus-putus berwarna merah, yang mengisyaratkan posisi lengan atas – cobalah banding dengan stick bow (kayu penggesek). Untuk “tekanan” pada bow silakan baca artikel Tehnik Menggesek 2.
posisi siku serta lengan waktu menggesek senar biola
@ Posisi lengan atas (siku) nyaris senantiasa sejajar dengan bow bahkan juga ikuti bow di atas senar yang tengah digesek. Contoh pada gambar tersebut (Gambar Posisi Lengan 2) yaitu contoh tangan serta bow yang sama-sama ikuti. Gambar 4 yaitu posisi lengan serta bow saat bermain di senar G ; gambar 3 di senar D ; gambar 2 di senar A, serta gambar 1 di senar E
posisi siku serta lengan waktu menggesek senar biola
Catatan utama : susunan anatomi badan manusia tidak sama satu dengan yang lain, jadi bentuk tangan tiap-tiap orang akan tidak sama persis.

Kesimpulan
Tangan kanan adalah satu diantara poin serta pemegang kendali dalam membuahkan nada yang “enak” didengar. Tetapi terlebih dulu butuh diingat kalau tehnik menggesek serta tehnik memegang bow adalah satu kesatuan (bowing tecnique), namun, ke-2 tehnik ini bisa dilatih dengan cara terpisah.

Apa yang diperintahkan tangan kanan, bakal “dituruti” oleh bow, jadi ikut memengaruhi bunyi yang dibuat, jadi, senantiasa ingatkan tangan kanan kamu untuk menjaga tehnik memegang bow.

Tehnik Menggesek 2 – Langkah Membuahkan Nada Gesekan Biola Supaya Terdengar Bagus

Halo rekan-rekan, artikel ini adalah lanjutan tema Tehnik Menggesek sisi awal. Bila kamu sudah membaca namun belum mengerti mengenai inti kajian di sini, baik mengenai pembagian bow sampai arti yang dipakai pada tulisan ini, jadi anjuran aku kamu membaca terlebih dulu mengenai Tehnik Menggesek 1.

Tehnik menggesek sisi ke-2 bakal mengulas mengenai produksi nada atau bunyi yang dibuat dalam tehnik menggesek yakni bobot (power) serta ciri-ciri. Bobot (power) dalam soal ini aku mengartikannya sebagai “bunyinya padat”, sebutan yang lain yaitu “suaranya bulat”, terkadang ada yang menyebutnya “tebal”, serta lain sebagainya. Sedang “karakter” yang aku maksudkan yaitu ciri-ciri nada alat (biola) tersebut, sesuai sama biola yang kita punyai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s